Rangkuty, Jeka Yolando (2019) Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Tamu Member (Le Club) di Hotel Ibis Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_4_JEKA_YOLANDO_RANGKUTY_15135128_3479_2019.pdf Download (621kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukanya masalah terkait loyalitas tamu member (le club) dan Customer Relationship Management di Hotel Ibis Padang. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas tamu member (le club) di Hotel Ibis Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu member (le club) di Hotel Ibis Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 orang. Teknik pengambilan sampel nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan penentuan responden pada penelitian ini tamu member (le club) yang pemah menginap di Hotel Ibis Padang dan berumur minimal 18 tahun. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan mengunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis infemesial menggunakan analisis regres linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; Tanggapan responden terhadap customer relationship management di Hotel Ibis Padang di peroleh rata-rata total skor sebesar 3,25 pada batas interval 2,51 - 3,25 dengan kategori baik. Dan dapat disimpulkan customer relationship management di Hotel Ibis Padang dikategorikan secara keseluruhan dikategori baik. Kemudian Tanggapan responden terhadap Loyalitas Tamu Member (Le Club) di Hotel Ibis Padang di peroleh rata-rata total skor sebesar 3,25 pada batas interval 2,51 - 3,25 dengan kategori baik. Dan dapat disimpulkan Loyalitas Tamu Member (Le Club) di Hotel Ibis Padang dikategorikan secara keseluruhan dikategori baik. Selanjutnya Nilai R Square sebesar 0,072 yang berarti pengaruh variabel ( customer relationship management terhadap variable Y (loyalitas tamu member (le club)) adalah sebesar 7,2% sedangkan 92,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti Kepercayaan, Perlindungan dan Kepuasan Akumulatif. Nilai koefisien regresi sebesar 0,219 dengan nilai t hitung 2,413 pada sig. 0,018< 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan Customer Relationship Management akan meningkatkan loyalitas tamu member (le club) 0,219 satuan dan nilai t 2,413 dengan nilai signifikan 0,018 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Costumer Relationship Management mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Tamu Member (Le Club), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas, Hotel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 04:42 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 04:42 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23901 |
Actions (login required)
View Item |