Manajemen Kinerja Karyawan Room Section di Rocky Plaza Hotel Padang

Anggita, Noni (2019) Manajemen Kinerja Karyawan Room Section di Rocky Plaza Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NONI_ANGGITA_14135006_3196_2019.pdf

Download (366kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti terbadap peanasalahan yang ada di room section Rocky Plaza Hotel Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen kinerja karyawan room section di Rocky Plaza Hotel Padang. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif dengan data kualitatif. Sampel dalam penelitian ini dinamakan sebagai infonnan. Infonnan dalam penelitian ini adalah HRD Coordinator, HK Coordinator, dan supervisor housekeeper yang telah lama bekerja di Rocky Plaza Hotel Padang. Total sampel dalam penelitian ini adalah 3 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer diperoleh langsung dari infonnan penelitian yang dianggap mengetabui infonnasi dan masalah secara mendalam tentang penelitian yang akan diteliti, data sekunder yaitu data kinerja karyawan yang diperoleh melalui dokumen-dokumen resmi Rocky Plaza Hotel Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data kualitatif meliputi tiga alur kegiatan yaitu, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan observasi, wawancara dan dok:umentasi yaitu kurangnya pengawasan (controlling) dari supervisor terhadap kualitas dan kuantitas kerja bawahan sehingga terkesan asal-asalan dan tidak mencapai target seperti yang telah direncanakan, kurangnya pengawasan supervisor terhadap karyawan yang mengikuti training clan tidak memastikan adanya punishment secara konsisten bagi karyawan yang tidak mengikuti training. Kurangnya pengawasan supervisor terbadap tingkah laku karyawan yang kurang ramah dan tidak sesuai dengan SOP. Tidak adanya pengevaluasian (evaluation) yang dilakukan 1 kali dalam satu hari sehingga karyawan yang melakukan kesalahan tidak cepat dievaluasi dan rnenunggu waktu selama 1 tahun. Kata Kunci: Manajemen, Kinerja karyawan room section

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Oct 2019 01:29
Last Modified: 30 Oct 2019 01:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23877

Actions (login required)

View Item View Item