Pengaruh Penerapan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas XII IPS SMAN 2 Padang

Mariadi, Tia and Jamaan, Elita Zusti (2019) Pengaruh Penerapan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas XII IPS SMAN 2 Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 8 (4). pp. 78-83. ISSN 2656-4246

[img]
Preview
Text
Jurnal Tia.pdf

Download (823kB) | Preview

Abstract

keterampilan komunikasi matematis adalah salah satu tujuan pembelajaran matematika yang harus dicapai oleh peserta didik. Namun pada kenyataannya kemampuan komunikasi matematis peserta didik di SMAN 2 Padang masih belum optimal dan belum difasilitasi untuk meningkatkan keterampilan tersebut dengan baik. Salah satu upaya untuk mengatasi masalh ini adalah dengan menerapkan strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT). Jenis penelitian ini adalah quasi-experimen dan desain penelitian ini adalah Randomized Control Group Only Design. Hipotesis penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa keterampilan komunikasi matematis peserta didik yang belajar menggunakan strategi REACT lebih baik daripada keterampilaj komunikais matematis peserta didik yang belajar menggunakan pembelajaran langsung di kelas XII IPS SMAN 2 Padang.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 28 Oct 2019 01:50
Last Modified: 28 Oct 2019 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23834

Actions (login required)

View Item View Item