An Analysis on the Second Year Students' Difficulties in Comprehending Recount Text at SMPN 27 Padang

Aiman, Umul (2019) An Analysis on the Second Year Students' Difficulties in Comprehending Recount Text at SMPN 27 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Umul_Aiman_15018109_3012_2019.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam memahami teks recount yang dilihat dari struktur teks, fungsi sosial, dan tata bahasa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif Sampel penelitian ini berjumlah 31 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan wawancara. Di dalam tes reading, terdiri dari 30 butir soal pilihan ganda terkait dengan struktur teks, fungsi sosial, dan tata bahasa teks dalam bentuk pilihan ganda dengan lima teks recount yang berhubungan dengan struktur teks, fungsi sosial, dan tata bahasa. Data penelitian ini berupa interpretasi dari hasil tes siswa dan wawancara dengan siswa. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa kesulitan siswa dalam memahami teks recount adalah sedang. Hal ini dibuktikan oleh 34.82% siswa memiliki kesulitan dalam memahami struktur teks, 3 7.40% mengalami kesulitan dalam memahami fungsi sosial dan 43. 89% siswa mengalami kesulitan dalam memahami tata bahasa. Selanjutnya, kesulitan ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan, kosakata yang terbatas, kurangnya konsentrasi, dan kebiasaan membaca yang buruk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:54
Last Modified: 24 Oct 2019 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23784

Actions (login required)

View Item View Item