Studi Komperatif Kinerja Karyawan Bersertifikat Kompetensi dan Kinerja Karyawan Tidak Bersertifikat Kompetensi di Daima Hotel Padang.

Sonita, Merly (2019) Studi Komperatif Kinerja Karyawan Bersertifikat Kompetensi dan Kinerja Karyawan Tidak Bersertifikat Kompetensi di Daima Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_MERLY_SONITA_15135134_2743_2019.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal dari hasil pengalaman Praktek Lapangan Industri 2 karyawan di Daima Hotel Padang, dimana masih terdapat permasalahan dalam kinerja karyawan seperti adanya karyawan yang belum mempunyai sertifikat, karyawan tidak tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, karyawan kurang disiplin dalam pekerjaannya dan tidak mengikuti aturan yang ditetapkan dari hotel, adanya keluhan tamu karena menunggu lama dari pelayanan kerja karyawan. Jenis penelitian ini digolongkan dalam penelitian Deskriptif Komperatif dengan pendekatan variabel tunggal. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Daima Hotel Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 55 orang dengan teknik pengambilan sampelnya adalah total sampling. Jenis data yang akan dipergunakan dalam penelitian adalah data sekunder, yaitu data sekunder performance review yang didapatkan di penilaian kinerja karyawan yang didapatkan dari HRD Hotel Daima dengan yang diukur dengan menggunakan data konsentrasi (menghitung frekuensi, mean, modus, persentase, nilai rata-rata, standar deviasi, nilai minimum dan nilai maksimum).Selanjutnya data dianalisis melalui analisis normalitas dengan bantuan program SPSS versi 16.00. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan hasil sebagai berikut: (l)Kinerja karyawan bersertifikat kompetensi dan kinerja karyawan tidak berkompetensi secara keseluruhan didapatkan dengan jumlah terbanyak sebesar 58,2 % responden berada pada rentang skor 71 - 80 termasuk kateori cukup. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan di Daima Hotel Padang secara keseluruhan dikategorikan cukup, hal ini ditunjukkan melalui klarifikasi skor melalui performance review yang didapatkan dari HRD Daima Hotel Padang.(2)Kinerja karyawan bersertifikat kompetensi didapatkan dengan jumlah terbanyak sebesar 53,3% responden berada pada rentang skor 81 - 90 termasuk kateori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan bersertfikat kompetensi di Daima Hotel Padang secara keseluruhan dikategorikan baik, hal ini ditunjukkan melalui klarifikasi skor melalui performance review yang didapatkan dari HRD Daima Hotel Padang Kata kunci: KinerjaKaryawan, Kompetensi, Hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:17
Last Modified: 23 Oct 2019 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23753

Actions (login required)

View Item View Item