Pembuatan Buku Panduan Labor Komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang

Putri, lndah Kurnia (2019) Pembuatan Buku Panduan Labor Komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_Indah_Kurnia_Putri_16026029_4070_2019.pdf

Download (746kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini membahas tentang pembuatan buku panduan labor komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Tujuan penulisan makalah ini adalah mendeskripsikan bagaimana tahapan pembuatan buku panduan labor komputer di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Observasi dilakukan untuk memperoleh data tentang labor komputer di labor komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah untuk mendapatkan data yang diperlukan. Pengumpulan data melalui wawancara dilakukan dengan Staff Labor Komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan langkah-langkah dalam pembuatan buku panduan Labor Komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, sebagai berikut; (a) pengumpulan data dan informasi, (b) menyusun kerangka penulisan, ( c) membuat sampul depan (cover), (d) pembuatan kata pengantar, (e) pembuatan daftar isi, (f) pembuatan isi pokok buku, unsur-unsur isi pokok yang terdapat dalam buku panduan labor komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah adalah membuat bah I membahas tentang pengenalan profil labor komputer, berisi tentang sekilas tentang labor komputer, struktur organisasi labor komputer, tata letak ruang labor komputer, bah II membahas tentang pelayanan labor komputer berisi tentang jam layanan labor komputer, tata tertib labor komputer, bah III membahas tentang penelusuran informasi, berisi tentang pengelolaan labor komputer, pengelolaan labor komputer dan sistem aplikasi komputer Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, bah IV membuat penutup yang berisi kesimpulan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:58
Last Modified: 22 Oct 2019 07:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23747

Actions (login required)

View Item View Item