Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Tamu di Kyriad Hotel Bumiminang

Wulandari, Wulandari (2019) Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Tamu di Kyriad Hotel Bumiminang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_WULANDARI_15135160_15135160_2019.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi dengan ditemukannya masalah terkait repurchase intention tamu dan customer experience di Kyriad Hotel Bumiminang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap repurchase intention tamu di Kyriad Hotel Bumiminang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif data kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pemah menginap di Kyriad Hotel Bumiminang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 98 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling, jenis non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan penentu responden pada penelitian ini adalah tamu dengan kriteria usia diatas 1 7 tahun dan sedang menginap atau sudah pemah menginap minimal 1 kali di Kyriad Hotel Bumiminang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; 1) customer experience di Kyriad Hotel Bumiminang berada pada kategori sangat baik (80,61%), artinya Kyriad Hotel Bumiminang dapat memberikan customer experience yang sangat baik dilihat dari sensory experience, emotional experience, dan sosial experience. 2) repurchase intention tamu di Kyriad Hotel Bumiminang berada pada kategori sangat baik (83,67%), artinya masih banyak tamu yang memiliki minat untuk kembali lagi menginap di Kyriad Hotel Bumiminang dilihat dari minat transaksional, minat eksploratif, minat preferensial dan minat referensial. Nilai koefisien regresi sebesar 0,645 dengan nilai t hitung 10.537 pada sig. 0,00 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan customer experience akan meningkatkan repurchase intention tamu sebesar 0,645 satuan. Sedangkan besaran pengaruh customer experience terhadap repurchase intention tamu di Kyriad Hotel Bumiminang adalah sebesar 53,6 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain adalah faktor psikologis, faktor pribadi,dan faktor sosial. Kata kunci : customer experience, repurchase intention tamu, hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:13
Last Modified: 22 Oct 2019 02:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23721

Actions (login required)

View Item View Item