Persepsi Pegawai Unit Kearsipan SKPD terhadap Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Daerah (SIKEDA) dan Jaringan Informasi Kearsipan Daerah (JIKEDA) di Pemerintahan Kota Bukittinggi

Suherman, Agus (2019) Persepsi Pegawai Unit Kearsipan SKPD terhadap Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Daerah (SIKEDA) dan Jaringan Informasi Kearsipan Daerah (JIKEDA) di Pemerintahan Kota Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_Agus_Suherman_16026003_4151_2019.pdf

Download (648kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini membahas tentang Persepsi Pegawai Unit Kearsipan SKPD terhadap Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Daerah (SIKEDA) dan Jaringan Informasi Kearsipan Daerah (JIKEDA) di Pemerintahan Kota Bukittinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi pegawai di SKPD Kota Bukittinggi tentang aplikasi SIKEDA dan JIKEDA. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di 5 Instansi SKPD yang ada di Bukittinggi yaitu: ( 1) dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi, (2) dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, (3) dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, (4) Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, (5) dinas Sosial kota bukittinggi. Objek penelitian adalah pegawai SKPD di lima Instansi pemerintahan Kota Bukittinggi. Penulisan makalah ini bertujuan (1) untuk mengetahui persepsi pegawai SKPD tentang aplikasi SIKEDA dan JIKEDA di pemerintahan Kota Bukittinggi Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa Pertama Pegawai di SKPD di Pemerintahan Kota Bukittinggi masih kurang optimal dalam menginput arsip ke aplikasi sikeda Kedua masih ada kendala yang ditemui dalam Penerapan Arsip Elektronik di SKPD Pemerintahan Kota Bukittinggi seperti kurangnya Kompetensi sumber daya manusia dalam penerapan arsip elektronik di SKPD Pemerintahan Kota Bukittinggi,Ketiga Masalah jaringan yang sangat bergantung terhadap jaringan internet dan sarana prasana yang masih terkadang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Oct 2019 01:51
Last Modified: 21 Oct 2019 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23705

Actions (login required)

View Item View Item