Persepsi Guru Pamong terhadap Pelaksanaan PLK Mahasiswa Pendidikan Sendratasik di SMK Negeri Kota Padang Semester Januari-Juni 2019

Yudesyone, Jesica (2019) Persepsi Guru Pamong terhadap Pelaksanaan PLK Mahasiswa Pendidikan Sendratasik di SMK Negeri Kota Padang Semester Januari-Juni 2019. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Jesica_Yudesyone_15023093_3295_2019.pdf

Download (478kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pamong terhadap pelaksanaan PLK mahasiswa Pendidikan Sendratasik di SMK Negeri Kota Padang semester Januari-Juni 2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen utama dari penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis, kamera dan handphone. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam menganalisis data adalah pengumpulan data, menganalisis data, mendeskripsikan data dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar mahasiswa sendratasik masih memiliki kekurangan dan hams diperbaiki pada saat kuliah micro teaching. Karena Kebanyakan mahasiswa tidak mempersiapkan media untuk pembelajaran, dari awal masuk hingga akhir PLK mahasiswa tidak membuat perangkat media sama sekali. Kemampuan berkomunikasi mahasiswa sendratasik mampu berpikiran terbuka dalam menerima kritikan dan saran baik itu dari siswa, guru, karyawan di dalam sekolah dan menunjukkan sikap yang ramah di dalam maupun di luar sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Oct 2019 02:20
Last Modified: 15 Oct 2019 02:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23652

Actions (login required)

View Item View Item