Analisis Kemampuan Penggunaan Jodoushi Souda dan Youda pada Mahasiswa Tahun Masuk 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Maharani, Gita (2019) Analisis Kemampuan Penggunaan Jodoushi Souda dan Youda pada Mahasiswa Tahun Masuk 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_Gita_Maharani_15180013_4302_2019.pdf

Download (619kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan penggunaan jodoushi souda dan youda mahasiswa tahun masuk 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas N egeri Padang. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa semester 5 tahun masuk 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang dengan jumlah mahasiswa 56 orang yang terdiri dari dua kelas. Kelas Jepang 1 berjumlah 29 orang dan kelas Jepang 2 berjumlah 27 orang. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Ada beberapa indikator untuk mencapai tujuan dari penelitian ini yaitu (1) mengidentifikasi penggunaan jodoushi souda sebagai youtai dan youda sebagai futashikana dantei yang tepat pada kalimat bahasa Jepang, (2) mengidentifikasi penggunaan kata kerja/kata benda/kata sifat yang mengikuti kata jodoushi souda sebagai youtai dan youda sebagai futashikana dantei, (3) mengubah kalimat biasa ke kalimat yang menggunakanjodoushi souda sebagai youtai dan youda sebagai futashikana dantei. Hasil penelitian ini adalah kemampuan penggunaan jodoushi souda sebagai youtai berada pada kualifikasi cukup dengan nilai rata-rata 60,25. Sedangkan jodoushi youda sebagai futashikana dantei berada pada kualifikasi kurang dengan nilai rata-rata 41,50. Jadi dapat disimpulkan bahwa kemampuan penggunaanjodoushi souda sebagai youtai lebih tinggi dibandingkan youda sebagai fut as hikana dantei.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 14 Oct 2019 01:49
Last Modified: 14 Oct 2019 01:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23637

Actions (login required)

View Item View Item