Transformasi Teks Novel A: Aku, Benci, & Cinta Karya Wulanfadi ke Dalam Film A: Aku, Benci, & Cinta Karya Sutradara Rizki Balki: Kajian Ekranisasi

Sari, Mike Ratna (2019) Transformasi Teks Novel A: Aku, Benci, & Cinta Karya Wulanfadi ke Dalam Film A: Aku, Benci, & Cinta Karya Sutradara Rizki Balki: Kajian Ekranisasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Mike_Ratna_Sari_15017008_4350_2019.pdf

Download (569kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (a) mendeskripsikan penambahan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film, (b) mendeskripsikan penciutan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film, (c) mendeskripsikan perubahan bervariasi dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Data penelitian ini adalah penambahan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film dan penciutan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tiga tahap, yaitu: tahap pertama membaca novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi, kemudian dilanjutkan dengan menonton. Tahap kedua adalah menandai data penambahan dan penciutan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film. Tahap ketiga adalah tahap inventarisasi data ke dalam format data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini terdapat 3 8 penambahan dari teks novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film. Terdapat 26 penciutan alur cerita novel A: Aku, Benci, & Cinta karya Wulanfadi yang terdapat pada film. Terdapat 10 cerita yang sama-sama terdapat di dalam penambahan teks novel dan penciutan teks novel yang mengalami transformasi perubahan bervariasi peristiwa terjadi pada alur (episode), penokohan dan latar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Oct 2019 07:08
Last Modified: 11 Oct 2019 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23632

Actions (login required)

View Item View Item