Phonetic Characteristics of English Pronunciation Delivered by Joko Widodo at the APEC CEO Summit 2014: An Acoustic Phonetic Study on Suprasegmental Features

Yossa, Lily Gusti (2019) Phonetic Characteristics of English Pronunciation Delivered by Joko Widodo at the APEC CEO Summit 2014: An Acoustic Phonetic Study on Suprasegmental Features. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Lily_Gusti_Yossa_15019037_4136_2019.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Satu dari fenomena bahasa adalah disaat setiap penutur menghasilkan perbedaan realita dari bunyi ujaran yang ditemukan dalam aktivitas cara pengucapan. ltu menunjukkan bahwa sebuah pengetahuan dari bahasa ibu sudah memainkan peran di bahasa asing. Hal itu seperti penelitian ini yang fokus pada cara pengucapan Joko Widodo sebagai penutur asing dengan tujuan untuk menemukan karakteristik fonetik dengan melihat ciri-ciri yang berhubungan dengan bunyi ujaran yang digunakan dalam pidato. Sumber data adalah naskah pidato dari video di APEC CEO Summit 2014. Metode penelitian adalah metode campuran kualitatif dan kuantitatif yang dianalisa melalu perangkat lunak PRAAT. Hasil dari studi ini adalah penemuan dari tiga ciri-ciri yang berhubungan dengan bunyi ujaran. Itu ditemukan ada 36 data. Dari 36 data ditemukan dalam penelitian, ada 10 bentuk-bentuk level nada yang ditentukan dari nilai frekuensi, 17 bentuk kerasnya nada yang ditentukan dari nilai desibel, dan 9 bentuk-bentuk jeda yang ditentukan dari angka durasi dalam detik. Dengan melihat nilai-nilai ini, itu bisa menggambarkan bagaimana Joko Widodo menggunakan kontur nada, menempatkan penempatan kerasnya nada, dan menggunakan keheningan sementara pidato terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Oct 2019 04:16
Last Modified: 09 Oct 2019 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23607

Actions (login required)

View Item View Item