Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Inflasi, dan Tingkat Suku Bunga Kredit Terhadap Permintaan Kredit Investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia.

Gusnimar, Gusnimar (2019) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Inflasi, dan Tingkat Suku Bunga Kredit Terhadap Permintaan Kredit Investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_GUSNIMAR _15060019_2296_2019.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh dana pihak ketiga terhadap permintaan kredit investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia, (2) pengaruh inflasi terhadap permintaan kredit investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia, (3) pengaruh tingkat suku bunga kredit terhadap permintaan kredit investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia, dan (4) pengaruh dana pihak ketiga, inflasi, dan tingkat suku bunga kredit investasi secara bersama­ sama terhadap permintaan kredit investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesai. J enis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dan asosiatif. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari Bank Indonesia dari kuartal 1 tahun 2010 hingga kuartal 4 tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ( 1) dana pihak ketiga berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan kredit investasi, (2) inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan kredit investasi, (3) tingkat suku bunga kredit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan kredit investasi, dan (4) dana pihak ketiga, inflasi, dan tingkat suku bunga kredit berpengaruh signifikan terhadap permintaan kredit investasi Bank Pemerintah Daerah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Oct 2019 02:07
Last Modified: 07 Oct 2019 02:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23556

Actions (login required)

View Item View Item