Donna, Donna (2019) Pengaruh Dorongan Dari Dalam, Motif Sosial dan Faktor Emosional Terhadap Minat Siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) Memilih Lintas Minat Ekonomi pada Kurikulum 2013 Di SMA Negeri 10 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_1_DONNA_14053003_2084_2019.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dorongan dari dalam, motif sosial dan faktor emosional terhadap minat siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) memilih lintas minat ekonomi pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 10 Padang .Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 10 Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam yang mengambil lintas minat ekonomi yang berjumlah 228 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purpose sampling dengan menggunakan test reliabilitas dan validitas Jumlah sampel sebanyak 70 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : ( 1) dorongan dari dalam, motif social dan faktor emosional secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) memilih lintas minat ekonomi pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 10 Padang, (2) dorongan dari dalam berpengaruh positif signifikan terhadap minat siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) memilih lintas minat ekonomi pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 10 Padang (3) motif sosial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) memilih lintas minat ekonomi pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 10 Padang, (4) faktor emosional berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat siswa Peminatan Matematika Ilmu Alam (MIA) memilih lintas minat ekonomi pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 10 Padang. Kata Kunci : Pengaruh Dorongan Dari Dalam, Motif Sosial, dan Faktor Emosional, Minat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 07 Oct 2019 02:07 |
Last Modified: | 07 Oct 2019 02:07 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23555 |
Actions (login required)
View Item |