�Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Budaya Organisasi sebagai Variabel Mediasi Pada Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Febrianti, Riri (2017) �Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Budaya Organisasi sebagai Variabel Mediasi Pada Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RIRI_FEBRIANTI_15059019_2222_2019.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap organizational citizenship behavior dengan budaya organisasi sebagai variabel mediasi pada Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai PNS Rumah Sakit Bhayangkara Padang yang berjumlah 90 orang. Sedangkan jumlah sampel penelitian yaitu 74 orang dengan menggunakan teknik proportional cluster simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior pada pegawai Rumah Sakit Bhayangkara Padang, kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya organisasi pada pegawai Rumah Sakit Bhayangkara Padang,budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior pada pegawai Rumah Sakit Bhayangkara Padang, budaya organisasi secara signifikan memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional terhadap organizational citizenship behavior pada pegawai Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Kata Kunci: Kepemimpina Transformasional, Organizational Citizenship Behavior, dan Budaya Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Sep 2019 07:02
Last Modified: 26 Sep 2019 07:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23458

Actions (login required)

View Item View Item