Amja, Vionaliza Ligenesia (2019) Efektifitas Permainan Media Teka-Teki Silang (TTS) terhadap Penguasaan Goi Tingkat Dasar Bahasa Jepang pada Siswa Kelas XI Tahun Masuk 2018 SMA Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_10_Vionaliza_Ligenesia_Amja_15180041_3947_2019.pdf Download (421kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanyakendala siswa dalam memahamiGoi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media Teka-Teki Silang (TTS) efektif dalam pembelajaran Goisiswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksperimen semu desain Posttest Only Control Group Design.Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPS SMA Negeri 5 Padang dengan program peminatan bahasa Jepang sebanyak 95 siswa, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPS 2 sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas XIIPS 3 sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen. Data penelitian diambil dengan menggunakan instrumen tes tertulis berupa objektif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa media Teka- Teki Silang (TTS) efektif dalam pembelajaran Goi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Padangsignifikan 0,05. Hal tersebut terlihat dari Fhitung < Ftabel (1,57< 1,86).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 02:49 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 02:49 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23302 |
Actions (login required)
View Item |