Minata, Azola (2019) Efektivitas Penggunaan Kahoot terhadap Penguasaan Goi Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_10_Azola_Minata_15180031_3149_2019.pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan kurangnya penguasaan goi pada siswa. Hal ini disebabkan karena latihan dalam proses pembelajaran yang masih kurang bervariasi, salah satu contoh latihan yang dapat digunakan adalah Kahoot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Kahoot terhadap penguasaan goi siswa kelas X SMA Negeri 4 Padang. Penelitian ini meggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen semu "posttest only control grup design". Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Padang yang terdaftar pada periode Januari-Juli tahun ajaran 2018/2019. Sampel penelitian adalah 32 orang siswa kelas X MIPA 6 sebagai kelas eksperimen dan 33 orang siswa kelas X IIS 1 sebagai kelas kontrol. Data penelitian ini adalah skor hasil tes akhir penguasaan goi tanpa dan dengan menggunakan Kahoot siswa kelas X SMA Negeri 4 Padang. Skar hasil tes tersebut dibandingkan dengan menggunakan rumus uji-t untuk mengetahui efektivitas penggunaan Kahoot pada penguasaan goi. Berdasarkan hasil uji-t, disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan Kahoot efektif secara signifikan terhadap penguasaan goi pada siswa kelas X SMA N egeri 4 Padang karena t hitung > t tabel ( 5,21 > 2,00 ) pada taraf signifikan 0,05. Jadi, disimpulkan bahwa penguasaan goi siswa kelas X SMA N egeri 4 Padang dengan menggunakan Kahoot lebih baik dari pada tanpa menggunakan Kahoot.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 07:31 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 07:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23253 |
Actions (login required)
View Item |