Teknis Pelaksanaan Pelapisan Dinding Menggunakan Aluminium Composite Panel (ACP) pada Proyek Pembangunan Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang.

Irham, Irham (2017) Teknis Pelaksanaan Pelapisan Dinding Menggunakan Aluminium Composite Panel (ACP) pada Proyek Pembangunan Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_IRHAM_1202987_317_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian pada pembangunan Auditorium Universitas Negeri Padang ini dilatar belakangi oleh kurangnya pengetahuan tentang pemasangan aluminium composite panel (ACP) di proyek Mapolda Sumatera Barat. dari hasil pemasangan ACP ada kecenderungan pemotongan yang tidak diukur kembali kelapangan hanya berpanduan pada gambar saja, dan terjadi banyak kesalahan dalam pelaksanaannya.Untuk itu pada penelitian ini, penulis ingin menganalisa ulang pemasangan ACP pada proyek pembangunan Auditorium UNP. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data yang diperlukan untuk menganalisa pemasangan pelapisan dinding menggunakan ACP, dan mengidentifikasi masalah-masalah yang berhubungan dengan proses dan metode pelaksanaan pemasangan ACP. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memperoleh data-data penunjang dari kontraktor pada waktu penulis melakukan penelitian di Proyek Pembangunan Gedung Auditorium UNP. Dari hasil pemasangan pelapisan dinding menggunakan ACP, ada 2 tahapan pengerjaan yaitu persiapan pemasangan rangka dan proses pemasangan ACP yang dimulai dari ukuran rangka hollow yang digunakan (40x40x2 mm), pengukuran rangka hollow, pemotongan rangka hollow, pengelasan rangka, ukuran ACP (1250x4880 mm), pengukuran dan pemotongan ACP, pembuatan alur ACP, pemasangan bracket, pemasangan ACP dan pengisian sealant pada sambungan ACP, pemasangan ACP pada dinding dan alat yang digunakan gerinda potong,mesin router pembuat alur ACP, travo las, dan mesin bor. Saran walaupun cukup mudah, namun pemasangan ACP sebaiknya tetap menggunakan tenaga ahli agar prosesnya benar dan hasilnya lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil dan Bangunan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Sep 2019 00:55
Last Modified: 16 Sep 2019 00:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23197

Actions (login required)

View Item View Item