Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Kelas X Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Padang

Hasibuan, Seri (2017) Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Kelas X Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_SERI_HASIBUAN_1201870_2017.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya siswa yang mendapatkan nilai rendah pada mata pelajaran Gambar Teknik dan banyaknya siswa yang mempunyai kebiasaan belajar yang buruk, baik kebiasaan dalam menyusun rencana dan jadwal belajar, kebiasaan dalam mengikuti pelajaran, kebiasaan dalam memantapkan pelajaran dan kebiasaan dalam menghadapi ujian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar gambar teknik siswa kelas X Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, dengan populasi penelitian siswa kelas XI yang sudah mengambil mata pelajaran Gambar Teknik Bangunan pada semester Januari-Juni 2014. Sampel diambil dengan menggunakan rumus Total sampling. Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu kebiasaan belajar siswa yang merupakan variabel bebas (X) dan hasil belajar siswa yang merupakan variabel terikat (Y). Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai r 0,294 dengan Interpretasi koefisien rendah. Berdasarkan perolehan hasil pengujian tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa kebiasaan belajar berhubungan terhadap hasil belajar Gambar Teknik kelas X Teknik Gambar Bangunan SMK N 1 Padang sebesar 0,294

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGiatman, M.UNSPECIFIED
Thesis advisorRani, Iskandar G.UNSPECIFIED
CorrectorInra, AzwarUNSPECIFIED
CorrectorGusmareta, YuwalitasUNSPECIFIED
CorrectorSari, Nadra MutiaraUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:08
Last Modified: 24 Nov 2022 08:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23164

Actions (login required)

View Item View Item