Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Murid Perempuan Melanjutkan Pendidikan ke SMK Negeri Jurusan Teknik Bangunan di Kota Padang.

Anisa, Nadia Beta (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Murid Perempuan Melanjutkan Pendidikan ke SMK Negeri Jurusan Teknik Bangunan di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_NADIA_BETA_ANISA_1206108_1114_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persentase masing-masing faktor dalam mempengaruhi minat murid perempuan melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri khususnya Jurusan Teknik Bangunan di Kota Padang. Pada penelitian ini terdapat dua indikator yaitu faktor yang berasal dari diri murid tersebut (faktor internal) dan faktor yang berasal dari luar diri murid tersebut (faktor eksternal). Faktor-faktor ini terbagi lagi ke dalam beberapa sub indikator. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh murid perempuan kelas IX di SMP Negeri dan MTs Negeri di Kota Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling dan Proportional Random Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah sampel sebanyak 237 orang murid perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert dengan 4 alternatif jawaban. Hasil analisis data penelitian menunjukkan dari faktor internal sub indikator yang paling mempengaruhi minat murid perempuan melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri Jurusan Teknik Bangunan adalah faktor jasmani dengan persentase 65,4% dengan kategori sangat tinggi. Sedangkan dari faktor eksternal, sub indikator yang sangat mempengaruhi adalah faktor sekolah dengan persentase sebesar 51,9% dengan kategori sangat tinggi. Untuk indikator yang paling berpengaruh terhadap minat murid perempuan melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri Jurusan Teknik Bangunan adalah faktor eksternal dengan persentase 54,9% dengan kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:07
Last Modified: 12 Sep 2019 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23155

Actions (login required)

View Item View Item