Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar AutoCAD Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Survey dan Pemetaan SMK Negeri 4 Pariaman Tahun Pelajaran 2015/2016.

Septiani, Indah (2017) Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar AutoCAD Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Survey dan Pemetaan SMK Negeri 4 Pariaman Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_INDAH_SEPTIANI_1206150_1659_2017.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi minat belajar AutoCAD siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Survey dan Pemetaan SMK Negeri 4 Pariaman tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 28 orang dengan jumlah sampel sebanyak 28 siswa, sampel diambil dengan menggunakan teknik Total Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan menggunakan angket dengan skala likert yang menggunakan 4 pilihan jawaban, yang terdiri dari pernyataan positif dan negatif. Jumlah pernyataan dalam angket sebanyak 31 butir pernyataan. Data sekunder diperoleh dari guru yang mengajar mata pelajaran AutoCAD. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal yang paling mempengaruhi minat belajar AutoCAD siswa kelas XI TSP SMK Negeri 4 Pariaman tahun pelajaran 2015/2016 adalah motivasi dengan persentase 86,4 % dan berada pada kategori berpengaruh, sedangkan faktor eksternal yang paling berpengaruh terhadap minat belajar AutoCAD siswa kelas XI TSP SMK Negeri 4 Pariaman tahun pelajaran 2015/2016 adalah sikap guru dengan persentase 85,2 % dan berada pada kategori berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:07
Last Modified: 12 Sep 2019 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23150

Actions (login required)

View Item View Item