Hubungan Interaksi Edukatif dengan Hasil Belajar Ilmu Ukur Tanah Siswa Kelas X Jurusan Teknik Bangunan SMK Negeri1 Batipuh.

Suryadi S., Angga (2017) Hubungan Interaksi Edukatif dengan Hasil Belajar Ilmu Ukur Tanah Siswa Kelas X Jurusan Teknik Bangunan SMK Negeri1 Batipuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ANGGA_SURYADI_S._1101867_873_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan Interaksi Edukatif Dengan Hasil Belajar Ilmu Ukur Tanah Siswa Kelas X Jurusan Teknik BangunanSMK Negeri1 Batipuh. Jenis Penelitian ini adalah korelasional. Populasi pada penelitian ini yaitu, seluruh siswa kelas X JurusanTeknikBangunanSMK Negeri 1 Batipuh tahun ajaran 2014/2015 sebanyak 54 siswa. Sampel penelitian sebanyak 48 siswa yang diambil secara proporsional random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dengan penyebaran angket mengenai interaksi edukatif yang disebarkan kepada siswa, sedangkan data sekunder adalah hasil belajar berupa nilai uasIlmu Ukur Tanah yang diperoleh siswa. Teknik analisis data digunakan adalah: (1) Analisis deskriptif, (2) Uji persyaratan analisis, yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas untuk membuktikan bahwa sebaran data berasal dari sampel yang berdistribusi normal dan linear, dan (3) Uji Hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang Rendah dan signifikan antara Interaksi Edukatif dengan hasil belajar Ilmu Ukur Tanahsiswakelas X Jurusan Teknik Bangunan SMK Negeri1 Batipuh dengan taraf kepercayaan 95%. Hal ini dapat dilihat dari nilai Sig (2-tailed) 0,035< Alpha (0,05) Berdasarkan perolehan hasil pengujian tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Interaksi Edukatif dengan hasil belajar Ilmu Ukur Tanahsiswakelas X JurusanTeknikBangunan SMK Negeri 1 Batipuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:41
Last Modified: 11 Sep 2019 02:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23124

Actions (login required)

View Item View Item