Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Pusat Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Prodi PTB UNP.

Saputra, Adek (2017) Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Pusat Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Prodi PTB UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ADEK_SAPUTRA_1101853_2099_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap seberapa besar pengaruh pelayanan perpustakaan pusat terhadap kepuasan mahasiswa jurusan teknik sipil prodi PTB UNP. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jumlah populasi sebanyak 386 mahasiswa. Dengan jumlah sampel sebanyak 79 mahasiswa sampel diambil dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket dengan skala likert yang menggunakan 5 pilihan jawaban. Jumlah pernyataan dalam angket sebanyak 32 butir pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang terdiri atas Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty berkontribusi terhadap kepuasan pemustaka. Selain itu, dengan uji koefisien kolerasi dilihat bahwa pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pemustaka dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Koefisien determinasi menunjukan besarnya kontribusi 0,220 atau 22% dari pelayanan terhadap kepuasan pemustaka, sedangkan sisanya yaitu 78% kepuasan pelanggan pada perpustakaan pusat UNP dijelaskan oleh faktor selain pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:40
Last Modified: 11 Sep 2019 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23118

Actions (login required)

View Item View Item