Perancangan Aplikasi Mobile Usaha Kecil Menengah (UKM) Dibidang Kuliner Berbasis Client Server dengan Platform Android di Kota Padang.

Alpiko, Yoga Andi (2017) Perancangan Aplikasi Mobile Usaha Kecil Menengah (UKM) Dibidang Kuliner Berbasis Client Server dengan Platform Android di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_YOGA_ANDI_ALPIKO_1206526_03_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Pembuatan aplikasi ini dilatar belakangi oleh masalah pencarian lokasi UKM kuliner yang belum ada, dan minimnya penggunaan Smartphone sebagai media pendukung layanan informasi UKM kuliner. Dimana smartphone lebih banyak digunakan untuk media sosial, games dari pada untuk kegunaan yang bermanfaat lainnya. Aplikasi mobile usaha kecil menengah dibidang kuliner berbasis client-server dimana pembeli sebagai client, dan yang mengendalikan server adalah admin, pemilik atau owner dan operator. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan pembeli untuk mencarikan informasi tentang UKM kuliner, tanpa harus datang ke pemilik UKM kuliner langsung. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pembeli dalam mengetahui informasi UKM kuliner yang terdaftar didinas Perindustrian Kota Padang. Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah untuk merancang sebuah aplikasi Android yang fiturnya diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mencari informasi UKM kuliner dan meningkatkan pelayanan yang ada. Dalam mengembangkan aplikasi menggunakan Framework CodeIgniter dengan bahasa pemrograman PHP, Unified Modelling Language (UML) dan bahasa pemrograman java berbasis Android dengan Integrated Development Environtment (IDE) Eclipse Indigo. Pembuatan tugas akhir ini menghasilkan suatu aplikasi berupa website Usaha Kecil Menengah (UKM) Dibidang Kuliner Di Kota Padang yang memiliki smartphone berbasis Android yang memiliki fitur untuk mencari informasi UKM Kuliner, sehingga dapat membantu pengguna atau pembeli lebih mudah, efektif dan efisien dalam penacrian dan informasi UKM kuliner serta dapat memaksimalkan pemanfaatan smartphone sebagai pendukung layanan UKM kuliner.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:40
Last Modified: 11 Sep 2019 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23109

Actions (login required)

View Item View Item