Saprudin, Saprudin (2017) Kontribusi Kreativitas Siswa dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika Siswa Kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_05_SAPRUDIN_1201914_130_2017.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi Kreativitas Siswa dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang. Populasi penelitian ini berjumlah 96 orang dan sampel berjumlah 49 orang siswa kelas X jurusan Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Data hasil belajar siswa kelas X jurusan Teknik Audio Video di peroleh dari Guru Mata Pelajaran Dasar Litrik Elektronika SMK Negeri 5 Padang. Sedangkan, data penelitian kreativitas Siswa dan Sarana Prasana dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada siswa kelas X jurusan Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang. Angket penelitian dibuat dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahwa (1) Kreativitas Siswa dan Lingkungan Belajar secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 38,12% terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang (2) Kreativitas Siswa memberikan kontribusi sebesar 12,79% terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang (3) Lingkungan Belajar memberikan kontribusi sebesar 26,46% terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Siswa dan Lingkungan Belajar secara bersama-sama maupun parsial berkontribusi terhadap Hasil Belajar Dasar Listrik Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK Negeri 5 Padang, semakin tinggi kreativitas siswa dalam proses belajar mengajar dan semakin baik Lingkungan Belajar, maka hasil belajar akan semakin tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 04:32 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 04:32 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23095 |
Actions (login required)
View Item |