Juliasni, Nofi (2017) Pengaruh Metode Pembelajaran Invitation Into Inquiry Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Instalasi Perangkat Jaringan LAN Kelas XI TKJ SMK Negeri 2 Lubuk Basung.

Novrizal, Novrizal (2017) Juliasni, Nofi (2017) Pengaruh Metode Pembelajaran Invitation Into Inquiry Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Instalasi Perangkat Jaringan LAN Kelas XI TKJ SMK Negeri 2 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_NOVRIZAL_1107025_1284_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Perancangan pembuatan aplikasi mapping lokasi masjid di Kota Pariaman ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi mapping berbasisi android untuk memudahkan masyarakat dalam mencari lokasi masjid yang ada di Kota Pariaman. Kemajuan teknologi yang berkembang dengan cepat pada saat ini berdampak pada perubahan segala aspek dalam kehidupan manusia. Salah satunya yaitu perkembangan teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi juga dapat dirasakan pada Sistem Informasi Geografis (SIG). Sebagian besar masyarakat Kota Pariaman dan yang ingin berkunjung atau hanya sekedar lewat ke Kota Pariaman biasanya mengetahui lokasi masjid dan informasinya hanya dari mulut ke mulut. Penggunaan peta digital Google Map untuk membangun Sistem Informasi Geografis (SIG) dapat menjadi salah satu sarana yang efektif untuk penyebaran informasi titik lokasi masjid dan yang ada di Kota Pariaman. Perancangan aplikasi mapping lokasi dan kegiatan masjid di Kota Pariaman berbasis android ini visualisasi pemodelan UML (Unified Modelling Language) dengan menggunakan beberapa diagram visualisasi yang berorientasikan objek. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat web server adalah bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) berbasisframework codeigniter serta Javascript, AJAX, dengan MySQL sebagai Database Management System (DBMS), dan Sublime Text 3 sebagai editor. Kemudian bahasa pemograman untuk membuat aplikasi android adalah Bahasa Pemograman Java untuk membuat sistem weblauncher, JQuery Mobile, dan Javascript. Perancangan aplikasi mapping lokasi dan kegiatan masjid di Kota Pariaman berbasis android ini menghasilkan sebuah sistem informasi geografis berbasis client-server yang dapat memberikan informasi titik lokasi masjid untuk memudahkan masyarakat untuk menemukan lokasi masjid yang ada di Kota Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Sep 2019 02:42
Last Modified: 09 Sep 2019 02:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23061

Actions (login required)

View Item View Item