Kontribusi Cara Belajar dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika di SMK Negeri 1 Padang.

Kenedi, Keken (2017) Kontribusi Cara Belajar dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_KEKEN_KENEDI_1203040_750_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi cara belajar dan lingkungan keluarga secara bersama- sama maupun sendiri- sendiri terhadap hasil belajar. Populasi penelitian berjumlah 57 orang dan sampel berjumlah 37 orang siswa kelas X Teknik Audio Video di SMKN 1 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple random sampling). Data mengenai hasil belajar siswa diperoleh dari guru mata pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika, data ini merupakan cerminan hasil belajar pada mata pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika. . Sedangkan data cara belajar dan lingkungan keluarga dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Cara belajar dan lingkungan keluarga secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 52,4% terhadap hasil belajar siswa, (2) kontribusi cara belajar 21,07% terhadap hasil belajar siswa, (3) lingkungan keluarga memberikan kontribusi sebesar 37,58 % terhadap hasil belajar Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMKN 1 Padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa cara belajar dan lingkungan keluarga siswa berkontribusi terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Sep 2019 02:41
Last Modified: 09 Sep 2019 02:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23042

Actions (login required)

View Item View Item