Rancang Bangun Sistem Terintegrasi Pengarsipan Dokumen Berbasis WEB (Studi Kasus : Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Solok).

Ferfithon, Fauzan (2017) Rancang Bangun Sistem Terintegrasi Pengarsipan Dokumen Berbasis WEB (Studi Kasus : Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Solok). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_FAUZAN_FERFITHON_1107006_480_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Manajemen modern di berbagai bentuk organisasi senantiasa menempatkan informasi sebagai sumber daya yang penting setara dengan sumber daya manusia, uang, mesin, dan material. Informasi yang tersimpan dalam bentuk arsip dan atau dokumen menjadi bahan bagi pimpinan organisasi untuk pengambilan keputusan. Arsip dapat bermanfaat secara optimal bagi organisasi apabila dikelola dengan tertib dan teratur, namun sebaliknya apabila arsip dikelola dengan tidak tertib akan menimbulkan masalah bagi suatu organisasi. Menumpuknya arsip yang tidak ada gunanya serta sistem tata arsip yang tidak menentu akan mengakibatkan ruangan terasa sempit dan tidak nyaman sehingga dapat berpengaruh negatif terhadap kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi suatu organisasi. Untuk mewujudkan tertib pengelolaan arsip ada beberapa aspek yang mesti ditangani secara serius, yaitu terdapatnya sistem pengelolaan kearsipan yang efektif, pelaksanaan sistem yang telah ditetapkan secara berdaya guna dan berhasil guna, serta evaluasi secara tajam dan terus menerus terhadap pelaksanaan sistem itu sendiri. Ketiga aspek ini dapat terlaksana apabila didukung oleh unsur-unsur SDM yang diperlukan, anggaran dan sarana pendukung. Sistem Terintegrasi Pengarsipan Dokumen dirancang dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrogramn PHP, dengan library lainnya framework codeigniter, javascript, jQuery, CSS dan bootstrap untuk menghasilkan sebuah sistem yang user friendly dan mampu memecahkan permasalahan kearsipan. Harapannya, dengan adanya sistem ini dapat mengelola arsip secara tertib dan teratur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Sep 2019 02:40
Last Modified: 09 Sep 2019 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23028

Actions (login required)

View Item View Item