Algani, Abdul Rahmat (2017) Kontribusi Kecerdasan Emosional dan Pemanfaatan Fasilitas Praktikum terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Siswa Kelas X Audio Video di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_05_ABDUL_RAHMAT_ALGANI_1206220_070_2017.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengungkap seberapa besar kontribusi kecerdasan emosional dan pemanfaatan fasilitas praktikum secara simultan maupun secara parsial terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini berjumlah 57 orang dan sampel berjumlah 37 orang siswa kelas X Audio Video di SMKN 1 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Data mengenai kecerdasan emosional dan pemanfaatan fasilitas praktikum dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada siswa dengan menggunakan skala Likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) kecerdasan emosional dan pemanfaatan fasilitas praktikum secara bersama-sama berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 51,6%, (2) kecerdasan emosional berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 16,57%, (3) pemanfaatan fasilitas praktikum berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 14,67%. Jadi dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional dan pemanfaatan fasilitas praktikum berkontribusi terhadap hasil belajar siswa kelas X Audio Video di SMKN 1 Padang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 06:53 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 06:53 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23008 |
Actions (login required)
View Item |