Febrinanda P, Yance (2019) Hubungan Status Gizi dan Tingkat Kesegaran Jasmani dengan Hasil Belajar PJOK Siswa SMK Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_Yance_Febrinanda_P_15086353_1830_2019.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasari kenyataan sekolah bahwa masih banyak siswa yang hasil belajar PJOK siswa masih rendah ini terbukti dari hasil mid smester II nilai siswa masih dibawah rata-rata atau di bawah standar kelulusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara status gizi dan kesegaran jasmani dengan hasil belajar PJOK siswa SMK Semen Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Semen Padang yang berjumlah 291 orang. Teknik penarikan sampel dengan purposive sampling, maka sampel pada penelitian ini ditetapkan sebanyak 18 orang. Untuk mendapatkan data penelitian digunakan tes IMT, TKJI dan hasil ujian mid smester II. Data yang diperoleh dianalisis dengan product moment sederhana, dan dilanjutkan pada korelasi ganda untuk mendapatkan hubungan ke tiga variable tersebut. Hasil analisis menunjukkan bahwa, Terdapat hubungan yang signifikan antara status gizi terhadap hasil belajar PJOk siswa SMK Semen Padang dimana rhitung 0,92 > rtabel 0,46. Terdapat hubungan yang signifikan antara kesegaran jasmani terhadap hasil belajar PJOK siswa SMK Semen Padang dimana rhitung 0,95 > rtabel 0,46. Terdapat hubungan secara bersama-sama antara status gizi dan kesegaran jasmani terhadap hasil belajar PJOK siswa SMK Semen Padang dimana Rhitung 0,87 > Rtabel 0,46. Dari hasi di atas dapat disimpulkan bahwa baik status gizi dan kesegaran jasmani, maka baik pula hasil belajar PJOK terutama siswa SMK Semen Padang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 01:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 01:46 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23002 |
Actions (login required)
View Item |