Pengaruh Metode Latihan Bermain terhadap Kemampuan Passing Atas (Studi Eskperimen pada Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman)

Timur, Agum (2019) Pengaruh Metode Latihan Bermain terhadap Kemampuan Passing Atas (Studi Eskperimen pada Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Agum_Timur_15087198_1798_2019.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Kemampuan Passing Atas Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode latihan bermain terhadap passing atas atlet putera klub bolavoli Kencana Kota Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi exsperimental), yang dilakukanpada tanggal 29 Maret 2019 sampai 29 April 2019 Terhadap Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariamanyang berjumlah 13 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling,yaitu sampel putra yang berjumlah 13 orang. Instrument tes yang digunakan dalam penelitian ini yaituRepeated Volleys test,sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas, dan uji-t. Data yang telah terkumpul digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan analisis uji-t. sebelum dilakukan analisis uji-t, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis Uji-t, diperoleh thitung sebesar 3,25 dan ttabel sebesar 1,78 (thitung= 3,25> ttabel= 1,78). Artinya, terdapat pengaruh latihan yang signifikan Metode Latihan Bermain terhadap kemampuan Passing Atas pada Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:08
Last Modified: 04 Sep 2019 03:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22925

Actions (login required)

View Item View Item