Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Keterampilan Shooting Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Muda Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar

Putra, Romi Septian (2019) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Keterampilan Shooting Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Muda Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Romi_Septian_Putra_1203478_2237_2019.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah shotting yang dilakukan tidak tepat pada sasaran yang diinginkan.Sesuai dengan hal tersebut,maka penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan keterampilanshotting pada Sekolah Sepakbola Bintang Muda Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Koreasional yang ingin melihat hubunganantara daya ledak otot tungkai dengan keterampilanshotting.Populasi pada penelitian ini adalah pemain yang berusia 16-19 tahun yang terdaftar aktif mengikuti latihan yang berjumlah 28 orang.Sampel yang digunakan adalah dengan teknik (total sampling), data daya ledak otot tungkai diukur dengan menggunakan tes standing board jump dan data shotting diukur dengan menggunakan tes shotting ke gawang. Data dianalisis menggunakan korelasi Product Moment. Pada penelitian ini di dapat daya ledak otot tungkai (x) tidak memiliki hubungan yang signifikanterhadap keterampilanshotting (y), P=0,524 α. hubungan daya ledak otot tungkai dan keterampilanshotting bernilai 0,126 < r tab 0,374 dengan demikian hipotesis yang diajukan (Ha) tidak dapat di terima. Dengan demikian maka dapat di simpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan keterampilanshotting pada Sekolah Sepakbola Bintang Muda Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datarusia 16-19 Tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Sep 2019 02:32
Last Modified: 03 Sep 2019 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22874

Actions (login required)

View Item View Item