Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan Terhadap Kemampuan Smash Atlet Klub Bulutangkis PB Semurup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi

Harman, Munawir (2019) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan Terhadap Kemampuan Smash Atlet Klub Bulutangkis PB Semurup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_Munawir_Harman_1206790_2256_2019.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan smash atlet klub bulutangkis PB Semurup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan smash atlet klub bulutangkis PB Semurup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh atlet klub bulutangkis PB Semurup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang berjumlah 24 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 18 orang atlet putra. Teknik pengambilan data yaitu :1) Daya ledak otot tungkai dites dengan vertical jump, 2) Daya ledak otot lengan dites dengan two hand medicine ball put, 3) Kemampuan smash dites menggunakan lapangan bulutangkis dengan kotak¬ kotak nilai yang telah tertera dalam lapangan. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan korelasi ganda dengan taraf signifikan  = 0.05. Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Daya ledak otot tungkai memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan smash atlet klub bulutangkis PB Semerup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi sebesar 37.82%, 2) Daya ledak otot lengan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan smash atlet klub bulutangkis PB Semerup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi sebesar 35.64%, 3) Daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan secara bersama-sama memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan smash atlet klub bulutangkis PB Semerup Junior Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi sebesar 41.34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Sep 2019 02:32
Last Modified: 03 Sep 2019 02:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22871

Actions (login required)

View Item View Item