Tingkat Pengetahuan Member Fitness di Kota Solok Terhadap Penggunaan Suplemen Makanan pada latihan Fisik Terhadap Kesehatan

Dinata, Febri (2019) Tingkat Pengetahuan Member Fitness di Kota Solok Terhadap Penggunaan Suplemen Makanan pada latihan Fisik Terhadap Kesehatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Febri_Dinata_1489036_2083_2019.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat pengetahuan member fitness di Kota Solok terhadap penggunaan suplemen makanan pada latihan fisik terhadap kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan member fitness di Kota Solok terhadap penggunaan suplemen makanan pada latihan fisik terhadap kesehatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member fitness di Kota Solok yang menggunakan suplemen berjumlah 85 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 33 orang member fitness putra. Teknik pengambilan data menggunakan soal multiple choice (pilihan ganda). Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif berbentuk persentase. Hasil analisis menyatakan bahwa : Tingkat pengetahuan member fitness di Kota Solok terhadap penggunaan suplemen makan pada latihan fisik terhadap kesehatan termasuk dalam kategori cukup yang dibuktikan dengan nilai persentase sebesar 57.12%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:54
Last Modified: 02 Sep 2019 04:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22863

Actions (login required)

View Item View Item