Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswi Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Menggunakan Analisis Probit

Nabilla, Gena Suci (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswi Jurusan Matematika FMIPA UNP dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Menggunakan Analisis Probit. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Gena_Suci_Nabilla_15037014_2127_2019.pdf

Download (732kB) | Preview

Abstract

Produk kosmetik merupakan salah satu kebutuhan sekunder untuk mendukung penampilan wanita agar terlihat lebih cantik dan percaya diri. Produk­ produk kecantikan saat ini telah banyak dijumpai di pasaran. mulai dari produk kecantikan yang dikhususkan bagi jenis kulit tertentu, hingga produk kecantikan (kosmetik) yang memiliki lisensi halal bagi kaum muslimah. Seiring dengan majunya teknologi selera pasar konsumen semakin maju pula. Faktor­faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik wardah dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu usia, gaya hidup kepribadian, keyakinana dan sikap, kelompok acuan, keluarga, budaya, sub budaya, kelas sosial. Salah satu analisis statistika yang dapat digunakan untuk melihat hubungan antara variabel terikat (y) dengan variabel bebas (x). Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswi aktif periode januari­juni 2019 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang yang menggunakan kosmetik wardah dengan jumlah sampel 97 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling.Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang terdiri dari 9 pemyataan. Berdasarkan hasil penelitian diperolah model regresi terbaik yang menggambarkan faktor­faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswi jurusan matematika FMIP A UNP dalam pembelian produk koametik wardah menggunakan analisis probit adalah : <l>-1(Pi) = ­ 0,73 + 1,07 X7 + 0,77 X8 Dari model tersebut, dapat diketahui bahwa variabel bebas budaya (X7),dan sub budaya (X8) berpengaruh secara nyata terhadap keputusan mahasiswi jurusan matematika FMIP A UNP dalam pembelian produk kosmetik W ardah. peluang tertinggi keputusan mahasiswi jurusan matematika FMIP A UNP dalam pembelian roduk kosmetik wardah adalah dengan memperhatikan budaya keluarga mempengaruhi dalam pembelian produk kosmetik wardah, dan mahasiswi membeli produk kosmetik wardah langsung di outlet wardah memiliki peluang sebesar 86,65%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:08
Last Modified: 02 Sep 2019 04:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22861

Actions (login required)

View Item View Item