Faktor – Faktor Yang Berhubungan dengan Keputusan Kepemilikan/ Pemilihan Sepeda Motor pada Mahasiswa Program Studi S1 Di Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Nugroho, Agung (2017) Faktor – Faktor Yang Berhubungan dengan Keputusan Kepemilikan/ Pemilihan Sepeda Motor pada Mahasiswa Program Studi S1 Di Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_AGUNG_NUGROHO_1203168_1142_2017.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk menentukan variabel – variabel yang saling berhubungan dalam hal memilih/memiliki sepeda motor yang akan di pakai. Kemudian mengelompokan variabel–variabel kedalam faktor yang terbentuk, menetapkan variabel yang membentuk setiap faktor, dan menginterprestasikan serta mengajukan model yang terbentuk untuk dikembangkan lebih lanjut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jika dilihat dari tujuan analisisnya penelitian ini adalah penelitian korelasional, jika dilihat dari jumlah variabelnya penelitian ini adalah multi fariat. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster porposional random sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen angket dengan sekala Likert. Data yang diperoleh di analisis menggunakan metode analisis faktor. Dari hasil penelitian pada pengujian kelayakan variabel indikator pertama satu variabel di hapus kerena nilai MSA (Measures of Sampling Adequacy) dibawah 0.5 yaitu 0.443. Setelah dilakukan pengujian lanjutan nilai KMO (Kaiser Mayer Olkin) dan MSA (Measure of Sampling Adequacy) meningkat dan faktor yang terbentuk ada tiga yaitu faktor satu terdiri dari variabel indikator kualitas, fitur, desain, layanan purna jual, onderdil jika diberi nama faktor tersebut bisa dinamakan faktor keunggulan teknis, faktor dua terdiri dari variabel indikator merek, harga, sistem pembayaran jika diberi nama faktor tersebut bisa dinamakan faktor ekonomi, faktor tiga terdiri dari variabel indikator garansi, tempat servis jika diberi nama faktor tersebut bisa dinamakan faktor pelayanan (servis). Dari ketiga faktor yang terbentuk sudah dapat mewakili 52, 79 % dari penelitian ini kemudian sisanya kemungkinan berasal dari faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Sep 2019 02:01
Last Modified: 02 Sep 2019 02:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22846

Actions (login required)

View Item View Item