HubunganKoordinasi Mata-Kaki dan Kelincahan denganKemampuan DribblingPemain Sepakboladi Sekolah Sepakbola(SSB) Excellent Kota Batusangkar

Ilmi, Miftahul (2019) HubunganKoordinasi Mata-Kaki dan Kelincahan denganKemampuan DribblingPemain Sepakboladi Sekolah Sepakbola(SSB) Excellent Kota Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Miftahul_Ilmi_14087059_1859_2019.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Excellent Kota Batusangkar.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara koordinasi mata kaki dan kelincahan terhadap kemampuan dribbling pemain Sekolah Sepakbola(SSB) Excellent Kota Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah korelasional.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Sekolah Sepakbola(SSB) Excellent Kota Batusangkar sebanyak 137 orang pemain.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, jadi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 22 orang pemain.Instrument dalam penelitian ini adalah: 1) tes koordinasi untuk mengukur koordinasi mata kaki, 2) tes lari zig-zag untuk mengukur kelincahan, dan 3) tes menggiring bola untuk mengukur kemampuan dribbling pemain. Teknik analisa data menggunakan analisis korelasi produc moment dengan α=0,05. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara Koordinasi mata kaki dengan kemampuan dribbling pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Excellent kota Batusangkar dengan perolehan (0,877 > rtabel 0,423). 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara Kelincahan dengan kemampuan dribbling pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Excellent kota Batusangkar dengan perolehan (0,917> rtabel 0,423), 3) Terdapat hubungan yang signifikan antaran koordinasi mata kaki dan kelincahan secara bersama-sama dengan kemampuan dribbling pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Excellent kota Batusangkar dengan perolehan (0,918 > rtabel 0,423)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:52
Last Modified: 30 Aug 2019 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22811

Actions (login required)

View Item View Item