Evaluasi Jalan Angkut Dump Truck untuk Produksi Penambangan dari Front Pit ke Crusher pada Tambang Batu Kapur PT. Bakapindo.

Afdal, Ridho (2017) Evaluasi Jalan Angkut Dump Truck untuk Produksi Penambangan dari Front Pit ke Crusher pada Tambang Batu Kapur PT. Bakapindo. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_12_RIDHO_AFDAL_11051120_431_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

PT. Bakapindo adalah sebuah perusahaan tambang yang bergerak dalam bidang penambangan batu kapur (limestone) dan dolomite yang berlokasi di Kanagarian Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat. Sejak tahun 1981 PT. Bakapindo melakukan kegiatan penambangan dengan menggunakan system open pit dengan metode quarry. Akses jalan merupakan faktor penting dalam ketercapaian volume bahan galian yang dipindahkan. Sebelum menetukan geometri jalan yang akan dibuat maka perlu diketahui alat angkut yang akan melaluinya. Geometri jalan yang harus diperhatikan yaitu lebar jalan angkut dan kemiringan. Alat angkut tambang umumnya berdimensi lebih besar. Oleh sebab itu, geometri jalan harus sesuai dengan dimensi alat angkut yang digunakan agar alat angkut dapat bergerak leluasa pada kecepatan normal dan aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Aug 2019 07:04
Last Modified: 27 Aug 2019 07:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22740

Actions (login required)

View Item View Item