Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending terhadap Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Padang

Boni, Risa Melsi and Irwan, Irwan (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending terhadap Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 13 Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 8 (3). pp. 259-265. ISSN 2656-4246

[img]
Preview
Text
Risa Melsi Boni _15029043_.pdf

Download (200kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pmat/...

Abstract

Salah satu kemampuan kognitif yang diharapkan dapatt dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika adalah pemahamanakonsepumatematika. Namun, pada kenyataannya terlihati bahwai pemahamanakonsep matematika peserta didik di kelas VIII SMPN 13 Padang masihorendah, sehingga perlu ditingkatkann. Salah satu modl pembelajaran untuk meningkatkan pemahamanakonsep matematikaepeserta didik adalahmmodlspembelajaran CORE. Jenis penelitian iniiadalah gabungan kuasi eksperimenudan deskriptifudengan rancangan static group design. Berdasarkan analisis data hasl kuis bahwai perkembangan pemahamanakonsep peserta didik yang pembelajarannyaumenggunakan modl COREecenderung meningkat.. Berdasarkan hasl analisis data menggunakan uji t, dapait disimpulkan bahwai pemahamanakonsep matematika peserta didik yang belajar dengan menerapkan modl pembelajaran CORE6lebih baikkudariipada pemahamanukonsep matematika peserta didik yang belajar dengan pembelajaran langsung

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:31
Last Modified: 26 Aug 2019 04:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22719

Actions (login required)

View Item View Item