Penerapan Activity Schedule of Full Day School dalam Menanamkan Kedisiplinan di Taman Kanak-Kanak Kreatif Primagama Padang

Wara, Zyaqiah Almuna (2019) Penerapan Activity Schedule of Full Day School dalam Menanamkan Kedisiplinan di Taman Kanak-Kanak Kreatif Primagama Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_Zyaqiah_Almuna_Wara_15022080_2065_2019.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan yang peneliti lakukan, peneliti melihat banyak sekolah yang belum menerapkan activity schedule pada program full day school. Berhubungan dengan hal tersebut, peneliti melihat Taman Kanak-kanak Kratif Primagama Padang sudah lebih mengetahui tentang hal demikian dibuktikan dengan adanya rancangan kegiatan terjadwal. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Activity Schedule of FullDay School Dalam Menanamkan Kedisiplinan di Taman Kanak-Kanak Kreatif Primagama Padang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan activity schedule of fullday school dalam menanamkan kedisiplinan di Taman Kanak-Kanak Kreatif Primagama Padang. Penelitian ini dilakukan mulai dari tanggal6 Maret sampai 6 April 2019. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru full day. Teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Sedangkan teknik pengabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian secara umum diketahui bahwa penerapan activity schedule of fullday school dalam menanamkan kedisiplinan di Taman Kanak-Kanak Kreatif Primagama Padangsudah terlaksana dengan baik. Guru telah membuat perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang mampu mengembangkan sikap disiplin anak melalui kegiatan terjadwal. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan dalam menanamkan sikap disiplin pada anak telah sesuai dengan acuan yang dirancang guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:27
Last Modified: 26 Aug 2019 04:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22716

Actions (login required)

View Item View Item