Pengaruh Kinerja Perusahaan, Komite Audit, dan Pergantian Auditor Eksternal Terhadap Ketepatwaktuan Pelaporan Keuangan (Studi Kasus: Pada Perusahaan Industri Jasa Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017).

Mukhtar, Indah Suryani (2019) Pengaruh Kinerja Perusahaan, Komite Audit, dan Pergantian Auditor Eksternal Terhadap Ketepatwaktuan Pelaporan Keuangan (Studi Kasus: Pada Perusahaan Industri Jasa Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_INDAH_SURYANI_MUKHTAR_15043128_2196_2019.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tentang: 1) Pengaruh profitabilitas terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, 2) Pengaruh leverage terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, 3) Pengaruh jumlah komite audit terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, 4) Pengaruh indenpendesi komite audit terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan dan 5) Pengaruh pergantian auditor ekstemal terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan. Jenis penelitian ini tergolong dalam asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri jasa keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 sampai dengan 2017. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 51 perusahaan sampel dari 86 perusahaan pada industri jasa keuangan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id serta website perusahaan dan situs-situs lainnya yang berkaitan dengan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, leverage berpengaruh negatif terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, komite audit berpengaruh positif terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan, indenpendensi komite audit tidak berpengaruh terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan dan pergantian auditor ekstemal tidak berpengaruh positif terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:10
Last Modified: 23 Aug 2019 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22706

Actions (login required)

View Item View Item