Organisasi Eksternal Kampus Sebagai Wadah Pengembangan Softskill Mahasiswa(Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Negeri Padang Yang Mengikuti Organisasi Eksternal Kampus)

Ardiana, Elsa and Putra, Eka Vidya (2019) Organisasi Eksternal Kampus Sebagai Wadah Pengembangan Softskill Mahasiswa(Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Negeri Padang Yang Mengikuti Organisasi Eksternal Kampus). Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, 2 (3). pp. 274-286. ISSN 2622-1748

[img]
Preview
Text
21. ELSA ARDIANA 274-286.pdf

Download (254kB) | Preview
Official URL: http://perspektif.ppj.unp.ac.id/index.php/perspekt...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan Softskill seperti apa yang didapatkan mahasiswa setelah bergabung pada organisasi eksternal kampus. Teori yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini ialah teori yang dikemukakan oleh Petter Michael Blau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan tipe Studi kasus serta teknik pemilihan informan purposive sampling. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa organisasi eksternal dapat mengembangkan Softskill mahasiswa seperti kemampuan berkomunikasi, berfikir kritis, dan Leadersip/kepemimpinan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Rhavy Ferdyan, S.Sos
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:24
Last Modified: 22 Aug 2019 07:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22694

Actions (login required)

View Item View Item