Penggunaan Metode Drill Pada Pembelajaran vokasional Musik lringan Tari di SLB Negeri 2 Padang

Azhari, Fauzi (2019) Penggunaan Metode Drill Pada Pembelajaran vokasional Musik lringan Tari di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Fauzi_Azhari_14023042_2220_2019.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberi informasi kepada pembaca tentang penggunaan metode pembelajaran vokasional musik iringan tari di SLB Negeri 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dn kamera digital. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Dan langkah-langkah untuk menganalisis data adalah mengklarifikasikan data, menyesuaikan data dan mendeskripsikan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa tujuan dan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode drill bagi siswa tunanetra dan metode demonstrasi bagi siswa tunagrahita telah tercapai dan sudah mendekati sempuma, karena dengan menggunakan metode tersebut dalam pembelajaran vokasional musik guru bisa memantau dan mengajari siswa secara individu jika menemukan kendala ketika proses pembelajaran berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 22 Aug 2019 03:08
Last Modified: 22 Aug 2019 03:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22680

Actions (login required)

View Item View Item