Pengaruh Kinerja Keuangan Daerah, Investasi Swasta, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja, dan Inflasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Barat.

Safitri, Aisyah (2019) Pengaruh Kinerja Keuangan Daerah, Investasi Swasta, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja, dan Inflasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_AISYAH_SAFITRI_15060014_2181_2019.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengeluaran pemerintah, investasi swasta, dana perimbangan, tingkat partisipasi angkatan kerja dan inflasi terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskiptif dan asosiatif. Data daam penelitian ini adalah data sekunder dari tahun 1987 sampai tahun 2015 dengan teknik pengumpulan data dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah analisis desktiptif dan analisis induktif. Pada analisis induktif terdapat beberapa uji yaitu: (1) Uji Regresi Linear Berganda; (2) Analisis Asumsi Klasik; (3) Uji t dan Uji F. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa; (1) Pengeluran Pemerintah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat; (2); Dana Perimbangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat (3) Investasi Swasta berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat; (4) Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat; ( 5) Infasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Berdasarkan basil penelitian dan pembahasan yang dilakukan , maka disarankan pcmerintah Sumatera Barat untuk terns mempcrhatikan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Beberapa cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah dengan cara memperhatikan kinerja keuangan daerahnya guna untuk mengurangi ketimpangan antar daerah, membuat kebijakan- keijakan dan program program yang dapat mengurangi jumlah penduduk pengangguran, serta mengontrol tingkat inflasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi - S2
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Aug 2019 02:01
Last Modified: 22 Aug 2019 02:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22666

Actions (login required)

View Item View Item