Pengaruh Daya Tarik Iklan, Harga, dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) terhadap Minat Pengguna Jasa Transportasi Online Grab di Kota Padang

Zufaldi, Muhammad (2019) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Harga, dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) terhadap Minat Pengguna Jasa Transportasi Online Grab di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MUHAMMAD_ZUFALDI_19059040_2315_2019.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, harga, dan electronic word of mouth terhadap minat pengguna jasa transportasi online Grab di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatiĀ£ Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat Kota Padang yang pernah melihat iklan Grab serta mengetahui informasi mengenai Grab, namun belum pernah menggunakan jasa transportasi online Grab di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, dan sumber kepustakaan. Alat analisis deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan dan postif terhadap minat pengguna, sedangkan vaariabel harga tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pengguna jasa transportasi online Grab di Kota Padang. Kata kunci: Minat Beli Konsumen, Daya Tarik Iklan, Harga, dan Electronic Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:35
Last Modified: 21 Aug 2019 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22640

Actions (login required)

View Item View Item