An Analysis of Students' Ability to Answer Reading Questions with Higher Order Thinking Skills (HOTS) at SMA N 3 Bukittinggi

Mahfuzah, Afifatul (2019) An Analysis of Students' Ability to Answer Reading Questions with Higher Order Thinking Skills (HOTS) at SMA N 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Afifatul_Mahfuzah_14018085_1115_2019.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan siswa dalam menjawab pertayaan reading dengan kemampuan berfikir tingkat tinggi dan jenis kesalahan yang mereka lakukan dalam menjawab petanyaan tersebut. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA N 3 Bukittinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah 36 orang siswa/i kelas XI MIPA 3 di SMA N 3 Bukittinggi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes reading. Peneliti menyediakan 5 analitikal eksposisi teks dengan 45 pertanyaan pilihan ganda yang terdiri dari pertanyaan analisis, evaluasi dan kreasi. Indikator dalam teks tersebut diambil dari teori Bloom (1956) dan Anderson Taksonomi (2001). Berdasarkan hasil dari penelitian, ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menjawab pertanyaan reading cukup baik dengan nilai rata-rata untuk kategori analisis (75.78), evaluasi (75.05) dan kreasi (72.19). Dalam penelitian ini ditemukan juga bahwa kesalahan yang banyak dilakukan mahasiswa adalah dalam menjawab soal kreasi yang menuntut siswa untuk memproduksi ide untuk memecahkan masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:15
Last Modified: 14 Aug 2019 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22554

Actions (login required)

View Item View Item