An Analysis of English Speaking Activities Found in The Textbook Bahasa Inggris untuk Siswa SMA-MA/SMK-MAK Kelas X

Wulandari, Anisa Fitri (2019) An Analysis of English Speaking Activities Found in The Textbook Bahasa Inggris untuk Siswa SMA-MA/SMK-MAK Kelas X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Anisa_Fitri_Wulandari_14018088_1226_2019.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan tipe-tipe dan tingkat kekomunikatifan aktivitas berbicara yang terdapat di buku Bahasa Inggris untuk Siswa SMA-MA/ SMK-MAK Kelas X yang diterbitkan oleh Yrama Widya. Data penelitian ini didapat menggunakan dua buah data format. Data format yang pertama adalah tabel yang digunakan untuk mengambil data mengenai tipe-tipe aktivitas berbicara di dalam buku teks tersebut. Data format yang kedua diadaptasi dari tabel yang dibuat Littlewood (2004) yang memiliki rentang dan kriteria level kekomunikatifan dari sebuah aktivitas. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa buku teks tersebut memiliki aktivitas berbicara yang relatif beragam yaitu role play, drill, diskusi, interview, information gap activity, reporting, dan storytelling. Selain itu, tingkat kekomunikatifan aktivitas berbicara di dalam buku teks tersebut adalah di atas rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:15
Last Modified: 14 Aug 2019 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22552

Actions (login required)

View Item View Item