Using ESA (Engage, Study, Activate) Method For Improving Students' Speaking Ability At Junior High School

Fithria, Mega (2019) Using ESA (Engage, Study, Activate) Method For Improving Students' Speaking Ability At Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Mega_Fithria_14018010_1203_2019.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana memperbaiki kemampuan berbicara siswa di Sekolah Menengah Pertama dengan menggunakan metode ESA (Engage, Study, Activate). Metode ESA bisa di implementasikan pertama; guru membangkitkan ketertarikan siswa and engage perhatian siswa dalam proses pembelajaran. Kedua, siswa akan study aspek-aspek bahasa seperti tatabahasa, kosakata, dan cara pengucapan. Akhimya, siswa activate apa yang telah dipelajarinya dengan mengerjakan latihan-latihan. Di dalam makalah ini, penulis memfokuskan kepada asking and giving opinion. Berdasarkan pembahasan, penulis mengharapkan metode ini bisa memotivasi siswa untuk belajar dan berbicara bahsa Inggris dan memberikan siswa kesempatan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris seperti yang mereka lakukan di kehidupan sehari-hari. Siswa juga bisa memperbaiki kemampuan berbicara mereka terutama dalam menanyakan dan memberikan pendapat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 13 Aug 2019 06:56
Last Modified: 13 Aug 2019 06:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22533

Actions (login required)

View Item View Item