Strategi dan Metode Pembelajaran Biola di Lembaga Kursus Yamaha Music School Padang

Prihandoko, Bagas (2019) Strategi dan Metode Pembelajaran Biola di Lembaga Kursus Yamaha Music School Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Bagas_Prihandoko_14023016_1172_2019.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi dan metode pembelajaran biola yang digunakan oleh guru di lembaga kursus Yamaha Music School Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar pertanyaan wawancara kepada guru kursus biola dan siswa, dokumentasi, dan studi pustaka, serta peneliti sendiri dengan cara mengamati proses pembelajaran terkait strategi dan metode yang dilakukan oleh guru dia Yamaha Music School Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru adalah strategi Inquiry terbimbing dengan metode demonstrasi, Drill, dan resitasi. Materi yang diberikan adalah materi yang ada dibuku panduan dan lagu bebas lainnya. Berdasarkan kemampuan dan karakter siswa inilah, guru menerapkan strategi dengan metode, serta materi yang sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Aug 2019 07:24
Last Modified: 12 Aug 2019 07:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22522

Actions (login required)

View Item View Item