Persepsi Minat Mahasiswa Sl Akuntansi terhadap Karir di Bidang Akuntansi Pemerintahan (Studi Empiris pada Mahasiswa Sl Akuntani Universitas Negeri di Kota Padang)

Ramayani, Sharly (2019) Persepsi Minat Mahasiswa Sl Akuntansi terhadap Karir di Bidang Akuntansi Pemerintahan (Studi Empiris pada Mahasiswa Sl Akuntani Universitas Negeri di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_SHARLY_RAMAYANI_14043082_1217_2019.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empms mengenai persepsi minat berkarir mahasiswa di bidang akuntansi pemerintahan antara mahasiswa akuntansi sebelum dan sesudah menyelesaikan mata kuliah akuntansi pemerintahan. Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif-komparatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S 1 jurusan akuntansi universitas negeri di kota Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi tahun masuk 2015 dengan asumsi sudah banyak memperoleh pemahaman mengenai akuntansi pemerintahan dan mahasiswa akuntansi tahun masuk 2015 dengan asumsi belum terlalu mengenal akuntansi pemerintahan di Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji beda. Hasil dari penelitian ini didapatkan nilai signifikansi 2-tailed adalah sebesar 0,449 > 0,05. Berarti bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi minat berkarir yang signifikan antara sebelum dan sesudah mengikuti mata kuliah akuntansi pemerintahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:50
Last Modified: 09 Aug 2019 07:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22507

Actions (login required)

View Item View Item